Mengamankan E-mail dari Spam dan Hijacking

16.6.08









PDF



Print



E-mail














Written by indah   



Saturday, 17 February 2007



Mereka yang telah lama bergaul dengan Internet pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah e-mail. Ya, e-mail merupakan alat komunikasi di Internet selain kegiatan chatting tentu saja.

Saling berkirim informasi melalui e-mail sebenarnya menyenangkan. Selain mudah dan murah,


kecepatannya pun dapat diandalkan. Namun bukan berarti e-mail tidak ada masalah.

Ada banyak masalah yang timbul dari penggunaan e-mail, mulai dari spam hingga pencurian identitas. Untuk itu perlu dilakukan teknik-teknik pengamanan e-mail demi meminimasi gangguan dari pihak luar yang tidak bertanggung jawab. Buku ini salah satu yang membahasnya.

Buku ini membahas tentang spam dan hijacking e-mail. Spam merupakan aktifitas mengirim surat elektronik (e-mail) kepada alamat e-mail seseorang atau newsgroup tanpa seijin penerima. Sedangkan hijacking merupakan pembajakan komputer melalui jaringan.

Melalui buku ini, Anda akan dipandu untuk mengamankan inbox dari serangan-serangan tersebut, menjelaskan teknik sederhana pengamanan e-mail hingga pembahasan mengenai hal-hal jahat yang biasa dilakukan untuk merusak e-mail.

Buku ini terdiri dari 9 bab. Di dalamnya dibeberkan pembahasan mulai dari hal-hal umum mengenai e-mail, cara menjalankan aplikasi e-mail, istilah-istilah e-mail, bagaimana mengirim e-mail, serta berbagai teknologi dalam e-mail.

Ancaman-ancaman dalam penggunaan e-mail juga dibahas disini. Diantaranya tentang hijacking, pemalsuan e-mail, penyebaran virus melalui e-mail, tips dan trik menghindari spam, hingga praktek langsung melakukan spam dan hijacking e-mail Yahoo.


Sumber:DETIK



0 komentar:

Posting Komentar

About This Blog

  © Blogger template On The Road by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP